Wednesday, September 27, 2006

Beli Buku Murah ala Gramedia......

Gramedia Pustaka Utama (GPU) , Elex Media Komputindo dan Grasindo mengadakan Bursa Buku Murah (BBM) di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) mulai tanggal 26-28 September 2006. Promosinya dah beredar di milis juga di koran2 ibukota......... Temanya beli 5 buku Rp 10.000 dan berlaku kelipatannya. Semua buku yang tersedia tanpa kecuali........

Ceritanya gw tadi siang kesana, karena penasaran juga mo ngeliat kayak apa sih BBM ini........membaca cerita temen2 di milis yang datang di hari pertama BBM bener2 heboh. Mereka bilang kalo orang yang datang banyak banget n kasirnya aja antrinya sampai berkelok2........kata salah seorang miliser kayak antri mo naik Bianglala di Dufan.....hehehehe.........Walaupun penasaran gw masih ragu2 mo kesana, tapi tadi tiba2 timbul pikiran harus kesana kalo engga gw akan penasaran terus.......so akhirnya gw kesana, dengan izin bos gw dong, bilang ada keperluan mendadak....hehehe........Gw tiba di BBJ dah siang sekitar jam 11, abis jalan macet beeng.....yah u know lah Jakarta kayak apa kalo jam2 segitu n di hari kerja pula........Gw tiba dengan semangat 45, pas ngeliat banyak nya orang di bawah tenda yang di pasang panitia pameran gw benar2 terkesimak......tapi itu tidak mematahkan semangat gw......hehehe....setelah menitipkan tas (itu juga lama n pegel mulut gw manggil mas-mas terus menerus) gw masuk n tidak menemukan keranjang nganggur, so gw dengan tangan deh megang buku sambil milih2 buku yang susunannya dah berantakan, malah ada yang jatuh dari meja n keinjek2 orang deh.......wah pokoke rame tenan.......gw sampai kepanasan n keringatan juga sambil berebutan oksigen saking banyak nya orang..........gw ga nemuin buku2 kesenangan gw, tapi tangan juga ga bisa diem ngambil buku2 yang di situ, kayak orang kalap aja gw....entah gw butuh itu buku apa engga yang penting gw ambil.....hehehehe......yah kapan bisa dapat buku murah cuma 2000 satu......hehehehe........
Sekitar mo jam 12 ada peringatan kalo sementara pameran akan di tutup untuk istirahat n di buka lagi jam 1. Gw buru2 ke kasir buat bayar, gw dapat 35 buku........lumayan, sebagian pesenan temen, gw cuma dapat komik doang, itu juga ga lengkap soale berantakan so gw dapatnya juga ga berurutan..........yah saking berebutan n rame gw nyarinya juga sedapatnya. Setelah bayar gw keluar, tapi berhubung tadi gw denger pengumuman kalo nanti akan ada buku2 baru datang gw nungguin lagi deh sampai nanti buka lagi setelah istirahat. Tapi di pagar masuk dah banyak yang berdiri, dan si satpam hampir kewalahan so ga sampai jam 1 pintu di buka lagi. Orang langsung berhamburan masuk kayak semut..........wah kayaknya ini nih baru dramanya. Gw masuk setelah agak legaan, pas di dalam dah desak2an, mo gerak aja susah. Ya ampun gw baru nemuin desak2an dengan orang kayak gini selain di KRL, semua orang itu kayak orang kalap ga pernah ngeliat buku.....semua berebutan ngambil buku ga perduli itu buku apa yang penting di ambil.........saat desak2an gitu gw hampir oleng, tapi berhubung di desaknya dari kiri kanan depan belakang so gw ga jatuh......hehehehe....cuma jadi dendeng sebentar.......hahahaha.......Tapi gw seneng, rasa penasaran gw dah terpuaskan walaupun ga puas dengan buku2nya, soale ga dapat yang gw pengen.......Moga2 aja acara kayak gini menjadi acara tahunan Gramedia. Kapan waktunya di selenggarakan gw ga perduli, yah bisa di bayangin di hari2 kerja aja yang datang dah bejibun kayak gitu apalagi kalo weekend, wah pasti super bejibun deh........hahahahahaha

6 comments:

Unknown said...

Wien...dapet apa aja disana, trus oleh2 buat g ada khan ??? eh dijapri aja yak.

meyrinda said...

wah, ternyata ga cuman omdo ya 10rb dpt 5? aku ngebayangin cuman buku2 komik dll yg biasa dijadiin "bonus" tuh pas gramedia book fair
hisk
jadi nyesel ga ikutan
emang bukunya apa aja win?

Sisca said...

Duh...murah banget ya....ternyata masyarakat itu senang membaca, cuma bukunya selama ini yg kemahalan...buktinya ketika di sale...mbak dpt 35 buku...hehehehhe

ngilleerrpengenbangetdotfr

Ira said...

waahh pengin banget borong bukunya gramedia hiksss.. seringnya di jkt doang ya... waktu aku di sby juga cuman kebagian cerita doang...
kenapa ya buku malah banget di indo

We - win said...

Yunee : Tenang yun, buat u ada....mo berapa?...hehehe

Meyrinda : Wah bukunya banyak Mba....novel, komik, buku masak, buku anak, buku komputer etc deh.....bingung milihnya saking kebanyakan orang.

Sisca : Iya Mba Sisca buku2nya murah banget.....makanya orang2 pada kalap, termasuk gw....hehehe

Ira : Yoi Ra, orang SBY dan daerah lain di milis juga bilang pada iri soale pameran selalu terpusat di Jakarta, kata Moderatornya karena Jakarta dekat dengan percetakannya so lebih mudah.....tapi kalo pas ada pameran orang2 di daerah lain juga dapat form untuk mendapatkan diskon yang sama saat pameran....tapi ada ongkirnya (onkos kirim)....hehehe

Giel said...

Mbak, bawa buku sebanyak itu piye tho?! Mbak... kalo pas banyak orang gitu, kali agil yang salah milih.. bukannya milih buku.. tapi milih orang.. hehehhehe