Sunday, May 28, 2006

Yogya Gempa !!!......

Kemarin pagi sekitar jam 6 pagi Yogya gempa......pertama melihat berita di tv tidak yakin gempa itu dimana soal nya tidak lihat berita itu dr awal......pas baca di detik.com gw kaget banget. Apalagi akibatnya akan separah ini.......pagi ini korban nya sudah sampai 3000 jiwa yang meninggal seperti di lansir oleh berita2 di segala media baik tv maupun cetak.



Gw ngambil satu gambar dr metrotvnews.com. Segitu besarnya gempa yang melanda Yogya pada 5.9 SR sampai membuat rumah ambruk.

Gw punya sepupu di daerah jalan wates km 7, gw dapat kabar kalo rumahnya memang tidak ambruk tapi sebagian hancur. Alhamdulillah mereka sekeluarga selamat. Dari kemarin gw berusaha menghubungi via telp kesana namun tidak berhasil. Tadi malam baru gw dapat kabat tentang sepupu gw itu. Kemarin mereka akhirnya tidur di lapangan di dekat rumahnya. beratapkan tenda seadanya, namun itu lebih baik dr pada tidur beratapkan geteng namun di hantui ketakutan akan gempa susulan.



Gambar ini gw ambil dr liputan6.com. Malioboro lengang tidak beperti malam2 biasanya yang selalu di penuhi orang2 yang berbelanja atau hanya melihat2. Gw yang pernah tinggal di Yogya selama 5 tahun, melihat tayangan gambar2 di televisi membuat mata gw berkaca2. Seketika itu juga gw ingin berada di sana melihat langsung seperti apa Yogya sekarang pasca gempa........gw juga membayangkan kampus gw UMY yang berada di wilayah Bantul. Gimana keadaan nya sekarang, gw tidak tahu......sedih banget melihat Yogya tertimpa musibah seperti ini. Pasti semua orang yang mempunyai history or memory di kota pelajar ini tidak tega melihat Yogyakarta seperti ini....Namun apa boleh buat, bencana tidak di cari namun datang sendiri tanpa di undang dan di duga. Semoga saja korban yang meninggal di terima Tuhan di sisinya dan keluarga di beri ketabahan, juga bagi korban luka semoga cepat sembuh dan memulai kembali kehidupannya seperti semula sebelum gempa terjadi........Cepatlah berbenah Yogyakarta !...... dan kembali lagi menjadi kota yang nyaman dan tenang seperti Yogya yang kita kenal.....amin.....

0 comments: