Thursday, July 27, 2006

Last Weekend.........^_^

Sebenarnya sudah balik lagi ke Bekasi sejak hari senin....tapi rasanya ga ada ide mo nulis apa, juga lagi ga mood nulis juga......yah so baru bisa nyeritain weekend kemarin pas kondangan ke pernikahan Yuni.........^_^

Gw dah ada di Tangerang sejak hari Jumat sore........di depan rumah Yuni dah di pasang tenda warna emas dan putih.....tapi memang akad dan resepsi pernikahan Yuni tidak di rumah tapi di gedung BPK Slipi, so kesibukan tidak terlalu terlihat.........paling persiapan untuk siraman Yuni hari sabtunya......gw dateng si calon manten lagi ga ada di rumah, kata ibunya lagi di dempul....hehehe.....n belom balik sampai sekitar jam 7 malam, padahal kata ibunya dia pergi udah dari siang hari tadi.........di apain aja yah tuh anak di tempat salon perawatan nya? yah gw ga tau, yang penting Yuni lagi memperbaiki fisik biar keliatan beda aja saat hari H nya tiba......hehehehe......
Gw di rumah Yuni sampai jam setengah 12 malam.......bersih2 rumah bersama2 untuk persiapan pengajian dan juga siraman besok nya......si calon manten memang dah di kamar katanya dah ngantuk tapi ternyata masih aja terdengar suara dr kamarnya, ternyata dia masih telepon2.......telepon asmara....hahahaha......

Sabtu paginya persiapan sebelum pengajian dan siraman.....masang meja untuk jualan cendol......yang ternyata orang tua si calon pengantin yang akan jualan....n beli cendolnya juga ga pake duit biasa, tapi pakai semacam uang yang bahannya terbuat dari genting........kalo ga salah denger namanya wingko.....
Abis bantu2 bentar gw langsung cabut, pergi nge-jemput Emak tersayang ku di gambir........gw pikir gw akan telat jemputnya, ternyata malah kereta nya yang telat........Emak naik kereta Argomuria yang dari Semarang jam 5 pagi dan rencananya sudah sampai gambir biasanya jam 11 siang.......tapi itu kereta molor sampai jam 1 siang, wah bikin BT gw aja.......soale gw juga ga bawa bacaan novel buat mengisi waktu, mo beli koran lagi ogah baca koran. tapi akhirnya beli koran juga biar ga cuma bengong kayak sapi ompong.......:p

Sesampainya di rumah, di tempat Yuni pengajian sudah di mulai tapi berhubung keluarga gw pernah tinggal di lingkungan itu sebelum pindah ke Semarang, jadi ibu gw reuni-an lagi deh sama tetangga2 di pengajian tersebut........Pas siraman sebenarnya gw pengen ikut juga nyiram si Yuni, tapi tuh anak malah ga mo gw kasih kehormatan itu......katanya kalo gw ikut nyiram pasti error deh.....hehehehe.....iya sih emang gw bilang mo nyiram dia air seember biar dia sekalian keramas......hehehehe........ah ternyata kalo persiapan pernikahan ala Jawa memang jelimet......setelah gw liat gimana repotnya jadi mikir2, kalo tiba giliran gw mo langsung aja ke KUA....pas sudah legal langsung ngibrit, ngilang kemana kek.....hehehehe.........ini aja Yuni ga resepsinya tidak di rumah, gw ga bisa ngebayangin repotnya kayak apa......yah tapi gw tahu ini salah satu tahap yang harus kita lalui dalam hidup, kelahiran-pernikahan-kematian......dan kita berharap pernikahan itu hanya satu kali dalam hidup kita......:))

Pas hari H-nya tanggal 23 Juli........gw berangkat jam 5 pagi bareng rombongan si manten & keluarga, juga sama temen gw Ba Endang......kita berdua mo nyaksiin akad juga bantu2 dikit......sesampainya di gedung, masih sepi. Tapi persiapan ruang resepsi sudah berjalan.......orang2 dekor sudah mulai membuat pelaminan dan meja2 prasmanannya.........gw mejeng di kamar rias pengantinnya, ngeliatin Yuni di dandanin untuk akad nikah yang rencananya akan di gelar jam 8 pagi........gw belom bisa ngasih poto2 yang gw ambil kemarin, soale kameranya bukan punya gw, biarpun gw yang megang kamera tersebut......tukang potret nih......hehehe.....
Ada ke jadian yang bikin gw senyum (mo ketawa kesannya error banget...hahaha).......pas akad nikah selesai dan tiba saatnya Yuni menerima mas kawin berupa perangkat alat sholat dan duit yang di pigura....Yuni tidak bisa berdiri tegak.......hehehe.......ternyata kakinya kram karena dia kan pakai kain yang lumayan ketat sehingga duduk nya kayaknya juga ga nyaman so pas mo berdiri dia langsung oleng.......katanya dia terasa ga punya kaki....hehehehe......Yuni harus di sangga untuk beberapa lama oleh ibu dan Bude-nya ........melihat ekspresi wajah Yuni saat itu dia cengir2 gimana gitu....antara malu juga ngilu mungkin karena tidak bisa berdiri sendiri....hehehehe......

Resepsi di mulai jam 11 siang sampai 2 jam berikutnya........Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa ada halangan yang berarti.......gw jalan2 sambil cuci2 mata dikit....hihihihi.......saking ngeliat makanan yang banyak juga banyak nya para undangan bikin gw ga nafsu makan.......gw cm makan dimsum, sate ayam dan sedikit martabak, itu juga nyomot dari piring temen gw.....hehehehe.......

Gw bersykur semua berjalan lancar dan sesuai rencana Yuni dan Ari, setelah panjang nya persiapan yang mereka telah lakukan hampir setahun ini.......sekarang gw ga bisa seenaknya aja ngajak Yuni pergi kemana2 lagi tanpa izin suaminya.......hehehe......Gw senang teman gw bisa bahagia seperti sekarang, menemukan seseorang yang akan berbagi suka dan duka dalam hidup mereka kelak.........Gw hanya bisa mengucapkan selamat berbahagia untuk YUNI & ARI........semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warrohmah......amin.....selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT dan awet sampai kakek nenek.........^_^

0 comments: