Tuesday, July 11, 2006

Peraih penghargaan FIFA di Piala Dunia 2006

The adidas
GOLDEN BALL AWARD


Penghargaan ini berdasarkan hasil suara para jurnalis or press.....dan sangat mengejutkan Zidane mendapat kan trophy ini setelah eksiden dengan Materazzi di final WC 2006.





ZIDANE Zinedine (FRA)







Di posisi kedua di peroleh kapten tim Italia Fabio Cannavaro dan tempat ketiga, Andrea Pirlo playmaker dari tim Itali.

The adidas
GOLDEN SHOE AWARD


Penghargaan ini biasanya selalu di peroleh top-scorer di Piala Dunia......WC 2006 Golden Shoe jatuh pada Stiker Jerman Miroslav Klose yang berhasil mengoleksi 5 gol.






KLOSE Miroslav (GER)







Di posisi kedua di peroleh Hernan Crespo (Argentina) dengan 3 gol dan posisi ke tiga di peroleh Ronaldo (Brazil) juga dengan koleksi 3 gol.


Gillette
Best Young Player Award

Penghargaan ini berdasarkan voting dari para fans bola di seluruh dunia, juga perdasarkan penilaian dari panitia yang melihat bakat2 muda yang muncul dan membuat penampilan yang gemilang saat turnamen......Lucas Podolski berhasil mencetak 3 gol dan menjadi partner yang hebat bagi Klose di lini depan tim Jerman. Podolski berhasil mengalahkan C.Ronaldo dr Portugal, Lionel Messi dr Argentina dan Wayne Rooney dr Inggris.....




PODOLSKI Lucas (GER)







Lev Yashin Award

Penghargaan ini untuk Kiper Terbaik di tunamen......untuk Piala Dunia 2006 di peroleh Gianluigi Buffon aka Gigi.......Gigi memang berhak atas predikat sebagai kiper terbaik PD 2006 karena hanya kebobolan dua gol di gawangnya di turnamen ini.




BUFFON Gianluigi (ITA)





The Most Entertaining Team Award
presented by Yahoo!



PORTUGAL






FIFA Fair Play Award
for the 2006 FIFA World Cup Germany™

Brazil and Spain have been chosen by the FIFA Technical Study Group (TSG) as the joint winners of the FIFA Fair Play Award for the 2006 FIFA World Cup Germany™, after picking up a total of 886 points from the 1,000 available.